Tips Pengobatan Fibromyalgia Dan Hipotiroidisme

Seringkali ditemukan secara simultan ada, hipotiroidisme dan fibromyalgia berbagi banyak gejala. Kelelahan ekstrem, depresi, nyeri otot, suhu tubuh dingin, dan pemikiran berkabut adalah gejala utama yang dialami oleh kedua kondisi ini.

Sementara para ahli belum sepakat tentang penyebab fibromyalgia, beberapa percaya bahwa seperti banyak kasus hipotiroidisme, itu adalah gangguan autoimun. Metabolisme yang kurang aktif adalah hubungan yang biasanya disarankan antara fibromyalgia dan hipotiroidisme.

Banyak orang dengan fibromyalgia minum obat tiroid untuk pengaturan metabolisme. Perbedaan antara merasa baik dan tidak enak dapat ditemukan dalam variabel obat tiroid berikut:

Mengambil resep yang tepat

Memaksimalkan efektivitas obat Anda

Mengambil Resep yang Tepat

Pengujian yang terlibat dalam evaluasi tiroid dan resep mereka selanjutnya dapat sangat bervariasi, tergantung pada dokter Anda. Hormon tiroid yang diidentifikasi oleh komunitas medis untuk sebagian besar kasus disfungsi tiroid adalah hormon perangsang tiroid (TSH), T3 dan T4. Hubungan antara zat-zat ini kompleks dan terus-menerus dipandang dan ditantang. “Standar emas” untuk menilai fungsi tiroid adalah mengukur TSH. Jika tes ini dikembalikan dengan nilai lab normal, banyak dokter akan menghilangkan hipotiroidisme dari daftar diagnosa yang mungkin.

Jika tingkat TSH normal, namun semua tanda klasik hipotiroidisme terbentuk (rambut rontok, sakit kepala, kenaikan berat badan, kuku rapuh, kelelahan, suhu tubuh dingin, dll.), Beberapa dokter yang berpengetahuan akan menyelidiki lebih lanjut. Menurut spesialis kedokteran integratif yang dihormati, Eric Gordon, MD, cara paling akurat untuk menilai kesehatan tiroid secara komprehensif adalah dengan menguji tingkat TSH, T3 gratis dan T4 gratis. Merupakan hal yang umum bagi dokter untuk melewati pengujian level T3 gratis (saat ini tidak terikat) karena tubuh mengubahnya menjadi T4. Namun, Gordon menyarankan bahwa tanpa menyertakan evaluasi T3 gratis, tidak ada cara untuk mengetahui apakah tubuh melakukan konversi ini dengan benar. Menurut Gordon, “Jika Anda menunjukkan tanda-tanda tiroid rendah, T3 bebas Anda akan rendah meskipun TSH Anda ‘normal.’ TSH hanya menunjukkan apa yang terjadi di hipotalamus Anda, bukan di hati Anda atau di tempat lain di tubuh Anda. “

Pada saat stres, tubuh kita secara alami memproduksi T3 terbalik. Dalam tubuh yang sehat dan berfungsi dengan baik, begitu stresor berakhir, tubuh berhenti membuat konversi T3 terbalik dan konversi T4 normal menjadi T3 berlanjut. Namun, beberapa ahli telah mengamati individu yang terus melakukan pembalikan T3, mengawali gejala hipotiroidisme.

Dengan kemungkinan variabilitas yang terlibat dalam hipotiroidisme, menerima resep yang benar sangat penting untuk pemulihan seseorang. Kebanyakan orang mengubah T3 ke T4 dengan mudah. Orang-orang ini mungkin perlu melengkapi dengan T4 (Synthroid). Namun, individu tertentu mungkin membutuhkan T4 dengan T3 atau hanya T3 untuk mencapai keseimbangan hormon tiroid yang ideal. Menemukan obat yang tepat dengan dosis terbaik seringkali memerlukan kunjungan dokter berulang kali dan tes darah untuk memperbaiki resep Anda. Bekerja dengan dokter Anda untuk mengeksplorasi semua opsi ini akan membantu memastikan bahwa Anda mengambil obat yang tepat dengan dosis terbaik.

Memaksimalkan Efektivitas Obat Anda

Sebagian besar dari kita mengambil suplemen setiap hari bersamaan dengan obat yang diresepkan untuk menjaga kesehatan kita. Pagi yang khas untuk orang-orang dengan fibromyalgia tidak hanya terdiri dari sarapan, tetapi juga vitamin, mineral, herbal, dan obat-obatan yang diresepkan. Mengingat apa yang harus diminum dan kapan meminumnya bisa membuat siapa pun kewalahan meminum berbagai pil, terutama jika orang itu berjuang melawan kabut kabut. Sebagian besar dari kita mengambil suplemen setiap hari bersamaan dengan obat yang diresepkan untuk menjaga kesehatan kita. Pagi yang khas untuk orang-orang dengan fibromyalgia tidak hanya terdiri dari sarapan, tetapi juga vitamin, mineral, herbal, dan obat-obatan yang diresepkan. Mengingat apa yang harus diminum dan kapan meminumnya bisa membuat siapa pun kewalahan meminum berbagai pil, terutama jika orang itu berjuang melawan kabut kabut.

Pengacara dan penulis pasien yang sangat dihormati Mary Shomon, berbagi saran berikut untuk minum obat tiroid:

1. Selalu periksa resep dari apa yang Anda terima. Jangan izinkan pengganti generik, karena kandungannya mungkin sedikit berbeda.

2. Sebagian besar dokter menyarankan mengambil hormon tiroid pada perut kosong untuk memungkinkan penyerapan maksimum.

3. Banyak praktisi menyarankan untuk menggunakan hormon tiroid setidaknya satu jam sebelum makan, untuk memungkinkan penyerapan maksimum.

4. Konsisten tentang diet tinggi serat. Jika Anda memulai atau berhenti mengonsumsi makanan berserat tinggi, periksalah kembali tiroid Anda, karena dapat mengubah penyerapan Anda.

5. Banyak ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi vitamin atau suplemen zat besi setidaknya dua hingga tiga jam dari hormon tiroid. Zat besi dapat mengganggu penyerapan hormon tiroid jika dikonsumsi terlalu berdekatan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*